Service Level Agreement

Service Level Agreement ini hanya berlaku antara Memo Indo Media dengan customer Memo Indo Media. Adapun aturan layanan yang digunakan sesuai dengan yang telah dituliskan disini.

Syarat dan ketentuan ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, juga demi keamanan & keleluasaan pelanggan dalam menggunakan servis Memo Indo Media.

1. Jaminan Uang Kembali

  • Memo Indo Media memberikan jaminan uang kembali sesuai Aturan Layanan apabila dalam waktu 30 hari Memo Indo Media tidak dapat memberikan layanan sesuai dengan pesanan.
  • Memo Indo Media tidak dapat memberikan jaminan apabila tagihan untuk bulan berikutnya sudah tercetak, atau client sudah menggunakan bandwidth lebih dari 10GB selama periode jaminan dan terjadi pelanggaran yang tercantum dalam Aturan Layanan.
  • Pelanggaran atas Aturan Layanan membatalkan jaminan uang kembali.
  • Jaminan ini tidak tidak berlaku apabila client Memo Indo Media sudah pernah mendapatkan jaminan uang kembali.

2. Jaminan Network Uptime 99,9% dan Server Uptime 99%

  • Memo Indo Media memberikan jaminan 99.9% network dan server uptime 99%.
  • Memo Indo Media tidak akan memberikan jaminan apabila server malfunction, attack, flooding, hacker, server reboot, preventive maintenance, pelanggaran atas aturan layanan, server upgrade dan hal-hal yang termasuk dalam force majeur.

3. Jaminan Kompensasi

Memo Indo Media memberikan jaminan kompensasi jika batas toleransi masa downtime sesuai dengan SLA tidak terpenuhi. Adapun batas tolerasi dari downtime kompensasi di berikan dalam bentuk deposit. Biaya pergantian tidak terpenuhinya SLA dari Memo Indo Media diperhitungkan sebagai berikut:

  • 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa downtime.
  • Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 2 – 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai

4. Jaminan Keamanan Data

Memo Indo Media memberikan jaminan keamanan pada server. Termasuk data file web, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh client Memo Indo Media sendiri. Kelalaian client tersebut diantaranya tersebut dibawah ini.

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer client Memo Indo Media. Ketidakamanan komputer client tersebut meliputi adanya worm, virus, keylogger dan sejenisnya atau karena client mengakses dari komputer publik
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
  • Memiliki konten / script / plugin / aplikasi diluar layanan Memo Indo Media yang beresiko tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Diluar biaya penggantian yang ada, client Memo Indo Media menyatakan setuju membebaskan Memo Indo Media dari segala tuntutan akibat kerugian yang dialami oleh client sendiri, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap tidak dipenuhinya SLA. Penggantian tidak terpenuhinya SLA bersifat “by request” dimana Memo Indo Media akan memberikan ganti rugi sesuai dengan Aturan Layanan jika dan hanya jika client mengirimkan surat permohonan penggantian melalui Member Area.